Monday 22 May 2017

Cari Tahu Obat Alami Asam Urat Di Sini

Cari Tahu Obat Alami Asam Urat Di Sini

natural cures for gout
Penyakit asam urat adalah salah satu bentuk dari penyakit arthritis, yaknigolongan penyakit peradangan pada sendi. Asam urat bisa menyerang Andasecara tiba-tiba dan menyebabkan rasa sakit, nyeri, kemerahan pada kulit, serta adanya pembengkakan pada sendi. Rasa sakit yang ditimbulkan dari asam urat tentu saja membuat aktivitas Anda menjadi terbatas.
Asam urat dapat menyerang bagian sendi mana saja pada tubuh Anda. Namun biasanya, asam urat lebih sering memengaruhi sendi pada ujung jari kaki, pergelangan tangan, lutut, dan juga jari tangan.
Ini Obat Alami Asam Urat
Penyakit asam urat terjadi ketika seseorang telah memiliki kadar asam urat yang terbilang tinggi dari kadar normalnya. Banyak hal yang menyebabkan kadar asam urat Anda tinggi, misalnya minuman beralkohol, stres, beberapa jenis makanan (jeroan, ikan teri dan sarden, aneka daging), serta beberapa jenis obat.
Umumnya nyeri akibat penyakit asam urat dapat diobati dengan beberapa jenis obat, seperti obat dengan kandungan naproxen, ibuprofen, indomethacin, , celecoxib, atau meloxicam.
Selain obat-obatan di atas, ternyata  ada beberapa jenis obat alami asam urat yang dipercaya dapat mengatasi penyakit ini. Meski demikian, perlu diketahui, bahwa hal-hal dibawah ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efektivitasnya, sehingga tidak dapat digunakan sebagai pengganti terapi medis. Berikut deretan obat alami asam urat tersebut:
  • Kopi
Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang minum 4 sampai 5 cangkir kopi sehari memiliki peluang 40 persen lebih sedikit terkena penyakit asam urat, dan pria yang minum 6 cangkir kopi atau lebih dalam sehari memiliki peluang 59 persen lebih sedikit terkena penyakit tersebut. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat melindungi Anda dari kadar asam urat yang tinggi. Hal ini karena kafein mirip dengan struktur kimia untuk obat asam urat. Namun, hal tersebut bukan berarti Anda yang terkena asam urat tinggi diharuskan sesering mungkin minum kopi, karena dibutuhkan rangkaian penelitian panjang untuk bisa mengetahui efektivitasnya secara utuh, dan mengingat bahwa terlalu banyak mengonsumsi kafein, juga memiliki efek buruk bagi organ tubuh seperti ginjal. Untuk memastikannya, diskusikan hal ini dengan dokter Anda.
  • Buah Ceri dan Nanas
Buah ceri dan nanas seringkali dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Faktanya, buah nanas   memiliki kandungan asam askorbat yang ternyata memiliki efek yang sangat kecil untuk menurunkan kadar asam urat yang Anda alami. Dan asupan buah ceri selama dua hari ternyata menurunkan risiko sebanyak 35 persen untuk terkena serangan asam urat. Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut pada kedua buah ini untuk memastikan penggunaannya sebagai obat alami asam urat.
  • Vitamin C
Suplemen yang mengandung vitamin C diyakini bisa mengurangi kadar asam urat dalam darah Anda. Kendati seperti itu, masih diperlukan serangkaian penelitian yang perlu dilakukan untuk dapat memastikannya.  Namun tidak ada salahnya Anda mengonsumsi vitamin C bila perlu, karena vitamin ini juga dibutuhkan tubuh Anda. Konsultasikan dengan dokter mengenai batasan asupan vitamin C untuk Anda, dan Anda harus ingat bahwa vitamin C bisa didapatkan dari buah dan sayuran.
  • Daun Seledri
Daun seledri dan jus daun seledri memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Daun seledri merupakan sumber vitamin C dan bahkan dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, serta mengontrol tekanan darah. Namun, belum ada penelitian terkait mengonsumsi seledri atau meminum jus seledri yang dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Hanya saja, daun seledri merupakan camilan rendah kalori yang dapat menurunkan berat badan Anda, dan hal itu kerap dapat membantu mencegah munculnya penyakit asam urat dan penyakit pada sendi lainnya.
Penyakit asam urat dapat dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal yang dapat menekan kadar asam urat jika sudah terlampau tinggi, di antaranya:
  • Perubahan gaya hidup, Anda disarankan menghindari makanan mengandung purin yang tinggi seperti daging merah, jeroan, boga bahari, dan makanan yang mengandung ekstrak ragi.
  • Menghindari minuman manis, minuman ringan maupun beralkohol makanan ringan dan makanan berlemak,   asupan ini dapat meningkatkan risiko terkena penyakit asam urat dan komplikasi penyerta lainnya.
  • Menjaga berat badan yang sehat dengan melakukan diet seimbang dan olah raga teratur.
  • Minum banyak air berguna untuk menjaga diri agar terhidrasi dengan baik, yang akan mengurangi risiko terbentuknya kristal asam urat yang mengendap pada sendi Anda.
Setelah Anda mengetahui obat alami asam urat, ada baiknya Anda menjaga kesehatan. Jika Anda mengalami gejala asam urat tinggi seperti rasa sakit pada sendi hingga membangunkan Anda saat tidur, sendi membengkak, dan sensasi hangat saat disentuh, serta kulit merah atau ungu di sekitar sendi, segeralah konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Senantiasa konsumsi dan jalani pengobatan sesuai dengan saran dokter, dan ingat bahwa obat alami asam urat ini tidak dapat mengganti terapi medis.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon