Saturday 6 May 2017

Cara Mudah Menjaga Tubuh Selalu Fit

Cara Mudah Menjaga Tubuh Selalu Fit 





Lakukan 6 hal berikut untuk menjaga tubuh dan pikiran kita agar tetap sehat. Cara Mudah Menjaga Tubuh Selalu FitIlustrasi: meditasi (Thinkstockphoto) Semua orang pasti selalu ingin hidup sehat, tanpa sakit, dan tak terserang penyakit. Untuk menjaga tubuh agar selalu sehat, tentunya harus ada aksi dari kita untuk menjaga kesehatan. 

Beberapa hal harus diubah dan dibiasakan untuk mendapatkan kondisi sehat tersebut. di bawah ini ada 6 cara untuk membuat hidup Anda lebih sehat dan bermanfaat. Jangan anggap berolahraga sebagai sesuatu yang sukar dan berat Dari suatu studi yang pernah dilakukan, sekumpulan orang yang melakukan olahraga ditanya tentang pendapat mereka akan latihan rutin yang mereka lakukan. Sejumlah orang yang menganggap olahraga sebagai aktivitas yang asyik dan menyenangkan mengonsumsi makanan 35% lebih sedikit dibanding mereka yang menganggap latihan olahraga sebagai fitness, aktivitas fisik yang menyita tenaga. 


 Baluri wajah Anda dengan vitamin C Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah oksidasi pada kulit yang dapat merusak jaringan elastis kulit dan kolagen. Seorang ahli dermatologi dari New York menyarankan untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung kadar vitamin C sebanyak 10% . 


 Makan cokelat hitam Ahli kesehatan Mehmet Oz mengungkap bahwa dengan mengonsumsi cokelat hitam yang mengandung 70% kakao dan flavanol akan memberikan manfaat yang berguna untuk kesehatan jantung. Lakukan meditasi Meditasi bisa mengurangi depresi, rasa tegang, dan rasa sakit. Menurut Dr. Herbert Benson, pendiri institusi kesehatan untuk tubuh dan pikiran di Massachusetts, cara termudah untuk bisa melakukan meditasi dengan cepat adalah dengan memfokuskan pikiran pada satu hal yang kita anggap menenangkan, bukannya mengosongkan pikiran seperti yang selama ini diketahui. “Untuk saya, saya akan membayangkan kata “gentle”, karena dengan memikirkan kata itu otomatis saya akan membayangkan potret-potret menenangkan seperti aliran air dan pemandangan pantai.” 

Jelasnya, seperti dikutip Huffington. Makan sayuran secara khusus dan terpisah Seorang ahli kesehatan dari University of Minnesota menyarankan untuk mengonsumsi sayuran secara terpisah dari makanan yang kita makan tiap harinya. Karena dari hasil studi yang pernah ia lakukan, seseorang akan cenderung tidak menyentuh sayuran yang disajikan satu piring bersama nasi dan lauk pauk yang biasa dimakan tiap harinya. 

 Punya cukup waktu untuk tidur Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tidur kurang dari enam atau tujuh jam permalam dapat meningkatkan risiko terserang penyakit stroke dan serangan jantung. Seorang ahli kardiologi Tara Narula menyarankan kita untuk membuat tidur sebagai prioritas utama demi menghindari risiko tersebut, meski itu berarti kita harus mengorbankan waktu untuk melakukan hal-hal yang kita sukai seperti membaca atau menonton film hingga larut malam.


EmoticonEmoticon